Address
Jl. Monumen Perjuangan, Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, DIY
Phone

Kenduri Sablon Jogjakarta Wadah Pelaku UMKM Berkembang


Produk-produk UMKM bidang konveksi dan sablon di Yogyakarta sudah dikenal sejak lama dan salah satu menjadi unggulan industri kreatif di Kota Pelajar ini. Untuk kedua kalinya, para pelaku usaha di sektor akan berkumpul dalam perhelatan Kenduri Sablon Jogjakarta 2024.

Acara ini digagas Komunitas Sablon Jogjakarta (KSJ) dan dilehat setiap dua tahun sekali. Untuk tahun ini, acara digelar 2 hari mulai 8-9 Juni 2024 di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC).

“Kenduri Sablon Jogjakarta #2 dapat menjadi ruang bagi para pelaku UMKM, salah satu penggiat industri kaos INFINIDE berpartisipasi pada perhelatan kali ini untuk menjadi solusi dan wadah bagi pengusaha sablon, konveksi dan apparel,” tutur CEO INFINIDE Robi Saputra.
Kenduri Sablon Jogjakarta #2 mengusung tema “Growth, Learning, and Scale Up”. Tema ini dipilih sebagai keberlanjutan dari perhelatan pertama mereka pada 2022. Acara dikemas dengan nilai budaya dalam visual futuristik juga sebagai wujud representatif bidang sablon, konveksi dan apparel.

Kenduri Sablon Jogjakarta Wadah Pelaku UMKM Berkembang
Pemecahan Rekor Muri sablon kaos manual 101 warna di Kenduri Sablon Jogjakarta (KSJ) 2024. Istimewa

Perhelatan tahun ini akan disemarakan dengan pemecahan Rekor MURI sablon kaos manual 101 warna. Pemilihan angka 101 memilik makna tersendiri. Angka 10 menandakan satu dekade KSJ berdiri dan angka 1 menjadi satu-satunya rekor sablon manual dengan warna terbanyak di Indonesia. Juga dalam acara ini diikuti 101 peserta.

Tokoh-tokoh industri kreatif turut hadir dalam acara ini di antaranya influencer Dr Tirta (Founder & CEO Shoes and Care), Erix Soekamti (Founder Does University), dan Didik Suryawan (Founder Pena Hitam).

sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/ObzPrlgK-kenduri-sablon-jogjakarta-wadah-pelaku-umkm-berkembang